HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembangunan PPAS Sangat Penting Bagi Masyarakat Perkotaan dan Pedesaan

Lokakarya Background Study RPJMN IV dan Penguatan Pokja PPAS. Foto (ist)

MEDAN : Pembangunan perumahan, pemukiman, air minum dan sanitasi (PPAS) bagi masyarakat di perkotaan dan di pedesaan sangat penting.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hj Sabrina pada acara Lokakarya Background Study RPJMN IV dan Penguatan Pokja PPAS di Medan, Kamis  (1/11/2018).

Karena itu, Sabrina sangat mendukung adanya Pokja Pembangunan PPAS di tingkat nasional dan daerah (provinsi dan kota/kabupaten). Dengan tujuan, untuk menjadi wadah atau forum komunikasi dan koordinasi agar pembangunan air minum dan sanitasi berjalan secara terpadu dengan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman.

"Kita mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan hingga evaluasi. Selain itu pembentukan pokja juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga pemerintah dan juga pelaku pembangunan air minum dan sanitasi lainnya," kata Sabrina.

Disampaikan Sabrina, pelaku pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) di Indonesia, termasuk di daerah, melibatkan berbagai kementerian/dinas terkait, seperti BAPPENAS/BAPPEDA, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan lainnya.

Karena itu, menurut Sabrina, Lokakarya Background Study RPJMN IV dan penguatan Pokja PPAS Regional 2 adalah salah satu upaya untuk menginformasikan target, kebijakan dan strategi nasional untuk pembangunan sektor  AMPL, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) dan perkotaan.

Terutama terkait transisi dari target tujuan pembangunan Millennium Development Goals (MDGs) ke tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *