HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembinaan PSMS U 19 Sesuai Konsep Program Pembinaan PSSI

PSMS U-19. Foto (ist)

MEDAN : Pembinaan sepakbola usia muda PSMS U-19 sudah berjalan sesuai tahapan yang dicanangkan PSSI.

Hal tersebut disampaikan salah seorang Exco PSSI Sumut, Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar di Medan, Kamis (1/11/2018).

Sekembalinya PSMS U-19 di Kota Medan pada Rabu 31 Oktober 2018 setelah menyelesaikan putaran ke 2 Liga 1 di Palembang, kata Fidel Ganis, keseluruhan anak-anak PSMS U-19 ini adalah gabungan pemain PSMS U-17 runner-up Piala Soeratin 2016 dan Juara Piala Soeratin 2017 Sumatera Utara.

Talenta muda ini tak pernah disia-siakan dan terbuang setelah selesai kompetisi, kata Fidel, namun tetap bergabung diasuh dalam satu tim yaitu PS Keluarga USU, klub sepakbola yang berada di kompetisi Liga 3 PSSI yang dibina Universitas Sumatera Utara.

Fidel Ganis menilai, Rektor USU Runtung Sitepu sangat antusias membina olahraga, termasuk sepakbola sebagai salah satu UKM di bawah Kemahasiswaan yang selama ini latihan rutin dilakukan di Stadion Mini USU.

Maka tak heran sebagian dari anak-anak U-19 ini, kata Fidel juga adalah mahasiswa USU yang telah ikut pertandingan tingkat ASEAN IMT-GT di Malaysia.

"Membina sepakbola usia dini atau usia muda bukan sekedar bicara tentang juara, tetapi yang paling penting sebenarnya ada berapa orang kelak di antara anak-anak kita ini pada 3 atau 4 tahun yang akan datang bisa tampil di Timnas-Kompetisi Liga 1 memperkuat PSMS atau klub profesional lainnya," ujar Fidel yang merupakan mantan pemain PSMS di era 1982-1985.

Adapun para pemain PSMS U-19 diantaranya, Ernesto Azguevara Ganis Siregar, Anggi Prayuda Harahap, Ridho Chasazu Nasution, M Tio Aditya, Saut Yakub Turnip, Aldi Bagoes Pratama, Rizky Fauzi Hasibuan, Rial Fitrah Fadillah, Randika Ramadhan, Dinan Syahbani, Hirdan Sadjali, Achmad Yowanda, Nurdian Syahputra Chaniago, Riki Ari Putra Harahap.

Kemudian, Akbar Dohodongan Rambe, Reza Referendi, Ridho Kalfi, M Rozy, Michael Siholnaune Siagian, David Beckam Lumbantoruan, Yusril Harahap, Yudha Alaska Marpaung, Bima Alfareza, Zanata Tarigan, Reza Pahlavi Nasution, Adiatama Sahputra, Maulana Habib. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *