HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Apresiasi Pameran Foto Yang Digelar Alliance Francaise De Medan


Pembukaan Pameran Foto. Foto (redaksimedan.com)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] mengapresiasi pameran fotografi yang mengangkat isu migran atau pengungsi yang diselenggarakan Alliance Francaise Medan dan Indonesian Organization for Migration.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprovsu, Ilyas Sitorus pada acara malam pembukaan pameran fotografi "L'errance de Refugies" di Alliance Francaise De Medan di Jalan Hasanuddin Medan, Kamis (22/11/2018).

Disampaikan Edy Rahmayadi, isu migran atau pengungsi salah satu isu kemanusiaan yang sedang hangat dibahas, tidak hanya ditingkat global, tetapi juga nasional dan lokal.

Dengan menampilkan isu pengungsi melalui pameran fotografi, menurut Edy Rahmayadi, merupakan salah satu pendekatan yang menarik, karena fotografi merupakan seni visual yang memiliki kekuatan untuk menyentuh emosi manusia.

"Fotografi mampu menangkap momen, dalam hal ini kehidupan pengungsi yang bisa memberikan gambaran kepada kita bagaimana pengungsi menjalani kehidupannya sebagai pencari suaka dan perlindungan," kata Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Ilyas Sitorus.

Foto (ist)


Melalui foto-foto ini, ungkap Edy Rahmayadi, kita dapat melihat perjuangan para imigran untuk bertahan hidup dan memperjuangkan kehidupan yang lebih baik di tempat lain.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terselenggaranya pameran foto ini. Semoga karya-karya fotografi yang dipamerkan disini memberikan inspirasi, khususnya bagi generasi muda Sumut yang menekuni fotografi," ujar Edy Rahmayadi seperti disampaikan Ilyas Sitorus.

Pameran fotografi yang diselenggarakan Alliance Francaise Medan itu digelar mulai 22 November 2018 hingga 22 Januari 2019. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *