HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rektor USU Dukung Pengembangan SDM Pelatih Sepakbola Sumut

Kursus C License Coaching Course 2018. Foto (ist)

MEDAN : Pengembangan pembinaan dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) kepelatihan yang dilaksanakan Asprov PSSI Sumatera Utara mendapat dukungan dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Rektor USU, Prof Runtung Sitepu diwakili Wakil Rektor II USU, Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar pada pembukaan Kursus C License Coaching Course 2018 di Wisma LPPM Kampus USU, Medan, Jumat 16 November 2018 menyampaikan jika pihaknya sangat mendukung upaya pembinaan yang dilaksanakan Asprov PSSI Sumut khususnya bidang SDM kepelatihan.

Fidel Ganis yang juga Exco PSSI Sumut, menyebutkan walaupun USU tidak memiliki fakultas khusus bidang keolahragaan, namun Rektor USU sangat
antusias membina sepakbola, khususnya usia muda.

Bahkan saat disampaikan Asprov akan menggelar kursus C AFC kedua dimana sebelumnya kegiatan pertama digelar pada Juli 2018, kata Prof Fidel, Rektor USU sangat antusias.

Ketua Panitia Kursus C AFC, Fityan Hamdi menyebutkan, kursus berlangsung pada 17-29 November 2018 dengan  jumlah peserta 24 orang di antaranya 4 orang berasal dari Provinsi Aceh,  2 orang dari Yogyakarta.

Fityan yang juga Sekum Asprov PSSI Sumut menyampaikan terimakasih atas atensi USU mendukung kegiatan. Dan kegiatan kali kedua itu menghadirkan Instruktur Yudi Suryata dan Dr Emral Abbus (Uncu).



Sementara Yudi Suryata, instruktur kegiatan mengingatkan peserta untuk tidak sekedar mengejar ijazah semata. Namun lebih dari itu para peserta menyerap ilmu dari kursus dimaksud termasuk mengembangkannya.

Apalagi Indonesia, kata Yudi, satu dari 4 negara di Asia yang sudah mendapatkan nilai bagus dari FIFA karena sudah mampu membangun kurikulum sepakbola dari usia dini.

Mantan pelatih di beberapa klub utama Liga Indonesia itu mengaku dirinya juga merasakan perubahan besar dari sepakbola Indonesia berkat perubahan dan pembuatan kurikulum.

Kegiatan kursus tersebut dibuka Ketua Umum Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah diwakili Exco Drs Hendra DS dalam sambutannya meminta para peserta untuk dapat menggali ilmu kepelatihan secara maksimal dan kemudian mengembangkannya.

Pada kesempatan yang sama, Hendra mengapresiasi kepedulian Rektor USU dalam mendukung acara kursus kepelatihan dan juga berbagai kegiatan Asprov PSSI Sumut yang menggunakan Stadion USU dan lapangan USU.

Pada acara pembukaan kursus tersebut turut dihadiri Ketua Umum KONI Sumut diwakili Ketua II, H Sakiruddin, Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah diwakili Exco Hendra DS, Muhammad Rizky Fahreza, Sri Radrida, Ketua Panitia Fityan Hamdi, instruktur Yudi Suryata, unsur pengurus Asprov PSSI Sumut di antaranya Datuk Ferry, HM Khaidir, Muhammad, Muhammad Zeinizen dan Dediriono. (RMC/Rel)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *