HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Ajak Investor Berinvestasi di Sumut

Asian Energy Forum. Foto (ist)

MEDAN : Pengusaha yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri diajak untuk berinvestasi di Provinsi Sumatera Utara untuk pemenuhan kebutuhan energi di sektor industri, komersil maupun masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah pada acara Asian Energy Forum di Medan, Senin (12/11/2018).

Disampaikan Musa Rajekshah, sektor energi ketenagalistrikan memiliki peran strategis dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional, yaitu mewujudkan manusia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Oleh karena itu, kata Musa Rajekshah, penyediaan energi listrik yang cukup, berkualitas, harga yang wajar dan berkelanjutan menjadi tanggung jawab besar yang mesti diwujudkan bersama.

"Ketersediaan sumber energi menjadi salah satu faktor berpengaruh terhadap penyediaan listrik," kata Musa Rajekshah.

Provinsi Sumut, sebut Musa Rajekshah, memiliki potensi energi terbarukan meliputi tenaga air, panas bumi, biomasa, biogas dan tenaga surya.

Maka potensi energi terbarukan ini sangat mungkin dikembangkan lebih lanjut menjadi energi listrik sebagai upaya mendukung sistem kelistrikan di Sumut. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *