HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Festival Danau Toba 2018 Dibuka

Pembukaan Festival Danau Toba 2018. Foto (ist)


DAIRI : Masyarakat Sumatera Utara diajak beramai-ramai mengunjungi Danau Toba. Karena selain lebih murah, keindahan alam Danau Toba juga tidak kalah dengan destinasi wisata di luar negeri.

Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hj Sabrina ketika membuka secara resmi Festival Danau Toba [FDT] 2018 di Desa Silahisabungan, Kabupaten Dairi Rabu 5 Desember 2018.

"Jangan lagi berpikir untuk berwisata ke luar negeri. Karena apa yang diinginkan wisatawan semuanya ada di sini. Danau Toba tidak kalah indahnya dengan danau–danau atau objek wisata di dunia. Dan kebetulan saat ini sedang digelar Festival Danau Toba 2018, mari kita ramaikan bersama-sama," ujarnya.

Dikatakannya, Festival Danau Toba [FDT] diselenggakan sejak  2013 dengan tuan rumah bergantian setiap tahun oleh pemerintah daerah di kawasan Danau Toba.

Kali ini, yang mendapat giliran menjadi tuan rumah FTD 2018 adalah Kabupaten Dairi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menarik wisatawan sebanyak-banyaknya, terutama dari wisatawan mancanegara.

Disampaikannya, pemerintah telah menetapkan 10 prioritas destinasi wisata, salah satunya kawasan Danau Toba. Dari 10 prioritas yang dimaksud, ada 4 super prioritas termasuk juga Danau Toba. Hal ini harus disyukuri dan sekaligus menjadi motivasi masyarakat Sumut untuk lebih berinvonasi menarik wisatawan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *