HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pasokan dan Harga Bahan Pokok di Sumut Terkendali Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Rakor Identifikasi Barang Kebutuhan Pokok. Foto (ist)

MEDAN : Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Sumatera Utara relatif masih aman dan terkendali.

Begitu juga dengan pasokannya, masih mencukupi hingga beberapa bulan mendatang.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Identifikasi Barang Kebutuhan Pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional [HBKN] Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Jalan Balaikota Medan, Rabu (5/12/2018)

"Sebenarnya tidak ada alasan kalau sampai pasokan bahan kebutuhan pokok di Sumut ini kurang. Semua kita tersedia di Sumut ini," katanya.

Sebelumnya, kata Edy Rahmayadi, dirinya telah melakukan peninjauan ke Pusat Pasar Medan bersama Sekjen Kementerian Perdagangan RI, Karyanto Suprih dan OPD terkait.

Dari hasil tinjauan diperoleh informasi bahwa harga-harga bahan kebutuhan pokok masih stabil. Namun, tidak menutup kemungkinan terjadi gejolak perubahan harga nantinya.

"Untuk mengantisipasi itu lah, kita adakan Rakor ini. Agar ada koordinasi antara pusat, daerah, pelaku usaha dan pihak terlait lainnya dalam mengawal kesiapan kita menghadapi HBKN. Sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi, pelaku usaha tidak dirugikan, inflasi terkendali," kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *