HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PS Keluarga USU Melaju di Piala Indonesia

PS Keluarga USU Melaju di Piala Indonesia. Foto (ist)


MEDAN : Kesebelasan PS Keluarga Univesitas Sumatera Utara [USU] berhasil melaju ke babak selanjutnya Piala Indonesia.

Dalam pertandingan babak 64 besar di Stadion GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa 4 Desember 2018, anak-anak binaan Rektor USU Prof Runtung mengalahkan tuan rumah Pes Pessel 2-1.

Jalannya pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia berlangsung seimbang. Saling serang terjadi antara kedua kesebelasan di awal babak pertama.

Gol Pes Pessel Sumbar terjadi ketika bola yang ditendang pemain lawan coba dihalangi pemain PS Keluarga USU Saut Yakub Turnip, tetapi justru berbelok tajam ke arah gawang sendiri. Babak Pertama skor 1-0 untuk tuan rumah.

Babak ke 2, anak-anak PS Keluarga USU yang tergabung dari berbagai fakultas binaan Ketua Umum Wakil Rektor II USU, Prof Fidel Ganis Siregar ini mulai bermain lepas dan menguasai pertandingan.


Pelatih Kepala, Amrustian yang berlisensi B-AFC beberapa kali turun dari bench memberikan instruksi bergantian dengan Asisten Yuda Hendrawan.

Usaha anak-anak Universitas Sumatera Utara ini membuahkan hasil ketika sebuah bola silang dari sisi kanan Pes Pessel berhasil ditanduk sambil terbang [diving header] oleh Randika Ramadan dan skor menjadi 1-1.

Gol penentu kemenangan PS Keluarga USU akhirnya diciptakan Ardi Putra Mulia yang secara individu melewati kolong kaki bek lawan di sisi kiri gawang kemudian melarikan bola dan melakukan tendangan keras melewati penjaga gawang.

Skor 2-1 ini bertahan sampai akhir pertandingan. Siapa yang menjadi lawan masih menunggu hasil pertandingan lainnya.

Rektor USU Prof Runtung , Wakil Rektor I bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Rosmayati Tanjung memberikan selamat melalui Prof Fidel untuk capaian para mahasiswa USU ini.

Keberangkatan tim tak lepas dari restu dan bantuan dana yang diberikan UKM Kemahasiswaan, walaupun prihatin dengan menggunakan bus USU namun bisa mencapai hasil maksimal. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *