HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kerja Sama BPKP dengan Pemprovsu Diharapkan Meningkat

Pengukuhan Kepala BPKP Provinsi Sumut. Foto (ist)

MEDAN : Kerjasama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan [BPKP] Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diharapkan semakin meningkat.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat mengukuhkan Yono Andi Atmoko sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (17/12/2018).

"BPKP itu adalah partner untuk menjalankan prosedur pembangunan di Sumatera Utara ini,  jadi BPKP salah satu perangkat instrumen yang nanti dapat membangun Sumut yang kita cintai ini bersama Pemprovsu," ujar Edy Rahmayadi.

BPKP, kata Edy Rahmayadi, bekerja sebagai pembatas pemerintah daerah dalam melakukan kerja terkait tata kelola keuangan dan pembangunan. Jadi BPKP bertugas memberitahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pemerintah.

"Kerja sama BPKP dengan pemerintah daerah ini untuk menyelesaikan semua persoalan hingga pemerintah kabupaten/kota," ujarnya.

Edy Rahmayadi juga mengharapkan pejabat yang baru dapat berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan arah kebijakan pengembangan SDM yang telah digariskan dan terus mengembangkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung tugas dan peran BPKP.

“Apalagi saat ini di Sumut terdapat berberapa proyek strategis nasional di antaranya proyek pembangunan jalan tol, jalur kereta api, pelabuhan, kawasan industri, serta pengembangan wisata Danau Toba,” kata Edy Rahmayadi.

Kepada Kepala BPKP Provinsi Sumatera Utara yang lama Sihar Panjaitan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi jasa dan karyanya dalam meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sejak Juni 2017. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *