HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Seluruh OPD Pemprov Sumut Diminta Tingkatkan Kinerja

Upacara Hari Kesadaran Nasioanl. Foto (ist)

MEDAN : Seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah [OPD] di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diminta segera mengupayakan peningkatan kinerjanya dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

Sehingga serapan anggaran sampai dengan akhir tahun 2018 dapat dicapai sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut dikatakan Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu, Zonny Waldi mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (17/12/2018).

"Seluruh OPD harus meningkatkan kinerjanya, agar serapan anggaran tahun 2018 dapat tercapai sesuai harapan,” ujar Zonny Waldi.

Dikatakannya, bahwa baru-baru ini telah dilaksanakan proses penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019, yang diawali dengan Penyusunan KUA dan  PPAS sampai dengan penyusunan Ranperda tentang APBD TA 2019.

Kemudian persetujuan bersama DPRD dan Pemprov Sumut tentang pengesahan APBD Tahun Anggaran 2019.

Proses penyusunan, persetujuan dan pengesahan APBD Tahun Anggaran 2019 tersebut, kata Zonny, lebih tepat waktu jika dibadingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut menggambarkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya pengelolaan keuangan secara tepat waktu, sehingga dapat terhindar dari sanksi administratif sebagaimana ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Daerah.

“Kesadaran yang tinggi akan pentingnya pengelolaan keuangan secara tepat waktu tersebut hendaknya terus dipertahankan, sehingga ke depan, pengelolaan anggaran semakin baik. Begitu juga dengan serapannya, dapat tercapai sesuai yang ditargetkan,” ujar Zonny. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *