HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Lima Sasaran Utama Pembangunan Sumut dalam RPJMD 2018-2023

Penajaman dan Sinkronisasi RPJMD Provinsi Sumut Tahun 2018-2023. Foto (ist)


MEDAN : Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hj Sabrina menyampaikan, ada lima sasaran utama pembangunan Sumatera Utara yang ingin dicapai pada akhir periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah [RPJMD] tahun 2023.

“Sasaran utama pembangunan Sumut ini, kita harapkan bisa mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat,” kata Sabrina, saat membuka Acara Penajaman dan Sinkronisasi RPJMD Provinsi Sumut Tahun 2018-2023 Terhadap Visi-Misi, Kajian Lingkungan Hidup Strategis [KLHS], Standard Pelayanan Minimal [SPM], dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan [TPB], di Medan, Rabu (26/12/2018).

Kelima sasaran utama ini, sebut Sabrina, yakni pertumbuhan ekonomi sebesar 5,7 persen dan angka inflasi diharapkan pada kisaran 2,75 persen plus minus 1 persen.

Kemudian, penurunan angka kemiskinan menjadi 7,39 persen, penurunan tingkat pengangguran terbuka menjadi 5,1 persen, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia [IPM] menjadi 73,32 persen dan terakhir peningkatan pemerataan pendapatan melalui capaian indeks menjadi 0,305.

"Untuk mewujudkan ini semua, tentunya tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumut sendiri. Diperlukan kerja bersama antara pemerintah, pemerintah daerah, perguruan tinggi, swasta dan masyarakat. Untuk itu, hari ini saya minta semua yang hadir di sini untuk memberikan masukan dan saran demi kesempurnaan penyusunan RPJMD kita,” tutur Sabrina.

Sabrina menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting artinya dalam rangka menghimpun masukan dan saran untuk penyempurnaan dan sinkronisasi rancangan awal RPJMD Provinsi Sumut tahun 2018-2023 dengan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional [RPJMN] Tahun 2020-2024, KLHS, Prioritas Nasional, Pencapaian Target SPM, serta TPB. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *