HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

E-Government Ditargetkan Terwujud Maret 2019

Rakor Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Foto (ist)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] menargetkan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau e-Government segera terwujud pada Maret 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat memimpin Rapat Koordinasi Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pemprovsu dan BUMD bersama PT Telkom Indonesia Tbk, di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (11/1/2019).

"e-Government ini hanya bisa terwujud jika semua Organisasi Perangkat Daerah [OPD] bersinergi dan kompak. Sistem digital ini hanya alat, operatornya kita," ujar Musa Rajekshah.

Untuk itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengharapkan semua OPD aktif menyediakan dan update data dari masing-masing dinas/badan.

"Tentunya akan ada penghargaan bagi OPD yang aktif dan sanksi bagi yang tidak,” tegasnya.

Terkait sistematika penghargaan dan sanksi ini, kata Musa Rajekshah, akan dibahas lebih lanjut bersamaan dengan pembentukan tim pengawas yang akan mengontrol dan mengevaluasi perwujudan e-Government.

“Saat ini, sudah ada beberapa sistem digital yang diaplikasikan Pemprovsu, namun belum optimal dan menyeluruh. Kita ingin berusaha menciptakan sistem yang bisa mengintegrasikan seluruh aktivitas OPD dalam satu platform atau yang dikenal dengan data center,” jelas Musa Rajekshah.

Untuk saat ini, sebut Musa Rajekshah, aplikasi e-Government masih fokus pada pembenahan sistem kerja internal Pemprovsu. Pengembangan selanjutnya akan diaplikasikan pada pelayanan masyarakat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *