HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Enam Kecamatan Terbaik di Sumut Dapat Penghargaan

Penyerahan Penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik. Foto (istimewa)
LABUSEL : Sebanyak enam kecamatan di Provinsi Sumatera Utara mendapat penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik kategori Kabupaten tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada acara penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik kategori Kabupaten tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Labuhan Batu Selatan [Labusel], Kamis (10/1/2019).

Adapun keenam kecamatan yang mendapat Tunggul Kecamatan Terbaik adalah Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara, Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Samosir dan Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, pemberian penghargaan tersebut dalam rangka mendorong kinerja para camat melakukan terobosan dan inovasinya untuk kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara terus menerus melakukan penilaian dan pembinaan terhadap kecamatan untuk bersinergi dalam meningkatkan kinerja kecamatan.

"Juga untuk mengevaluasi sudah sejauh mana kinerja camat dalam menyelenggarakan tugas-tugas camat sebagaimana yang telah diamanatkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018," ujar Edy Rahmayadi.



Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan agar para camat untuk terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

"Seperti Danramil, Kapolsek, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, agar dalam melaksanakan tugas dan wewenang camat tersebut terselenggara dengan hasil yang maksimal," kata Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengharapkan seorang camat harus memiliki sikap reaktif dan responsif terhadap sesuatu yang berkembang di wilayahnya.

Selain memberikan penghargaan kepada para camat, juga diserahkan penghargaan kepada Danramil 11/Kota Pinang Kodim 0209/LB, Mayor CZI Baginda Siregar dan Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu AKP Guntur M Siagian. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *