HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Minta Kepala Desa Harus Berada Ditengah-tengah Masyarakatnya

Gubernur Sumut Tatap Mula dengan Kepala Desa se Kabupaten Batubara. Foto (redaksimedan.com)

BATUBARA : Para kepala desa di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara dinilai tidak perlu berada di kantor dalam menjalankan aktifitas nya.

Tapi kepala desa itu, kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi rakyatnya.

Dimana kepala desa itu berhenti, menurut Edy Rahmayadi, maka disitulah kantor beliau.

"Saya akan datang ke desa-desa, mau liat kalian bikin apa, saya mau tau kalian buat apa," kata Edy Rahmayadi pada acara tatap muka Gubernur Sumatera Utara dengan Bupati Batubara, OPD, camat, kepala desa, lurah dan kepala sekolah se Kabupaten Batubara di Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga menyampaikan kepala desa itu diperkuat dengan adanya Babinsa, Bhabinkamtibmas, ada tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Desa ada mendapat uang dana desa dari pemerintah, kata Edy Rahmayadi, lakukan musyawarah untuk pengelolaan pemerintahan desa, kepala desa yang memimpin.

Anggaran dana desa yang diterima desa itu, kata Edy Rahmayadi, kelola dengan baik untuk daerah itu. "Ajak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat untuk membangun desa itu," ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara, Aspan Sopian sepakat dengan yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tentang kepala desa itu harus berada di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam acara tatap muka tersebut Bupati Batubara Zahir, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus serta beberapa Kepala OPD Provinsi Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *