HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut dan Singapura Jajaki Kerjasama

Wagub Sumut Musa Rajekshah Menerima Kunjungan Dubes Singapura untuk Indonesia. Foto (istimewa)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] melakukan penjajakan kerjasama dengan Singapura dalam bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia [SDM].

Penjajakan kerja sama di bidang peningkatan kualitas SDM ini menjadi salah satu pembahasan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (23/1/2019).

"Kita menyadari bahwa peningkatan kualitas SDM adalah suatu keharusan. Meskipun infrastruktur dan lainnya baik, tapi jika tidak didukung dengan kualitas SDM yang mumpuni, maka sulit juga untuk maju," kata Musa Rajekshah.

Wagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikan, hubungan kerja sama yang diharapkannya yakni dalam bidang pendidikan, khususnya di bidang-bidang yang menjadi prioritas pembangunan di Sumut.

Seperti, bidang agraris, hospitality dan pariwisata, kesehatan, infrastruktur dan lainnya. Bentuknya diharapkan berupa pemberian beasiswa untuk pelajar-pelajar Sumut melanjutkan studi di Singapura.

"Selama ini hubungan Sumut dan Singapura sudah sangat baik, khususnya bidang ekonomi dan pembangunan. Kita berharap hubungan ini semakin baik lagi kedepannya. Banyak hal yang bisa saling kita pelajari," ujarnya.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Sumut atas sambutan hangat yang diterima. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *