HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Festival Danau Toba Disarankan Gandeng Even Nasional

Menerima Kunjungan Dirut BPODT Kemenpar. Foto (istimewa)

MEDAN : Pelaksanaan Festival Danau Toba [FDT] diharapkan bisa menggandeng event nasional, sehingga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba [BPODT] Kemenpar, Arie Prasetyo di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (23/1/2019).

Menurut Musa Rajekshah, selama ini pelaksanaan FDT terkesan seremonial saja, sehingga tidak mampu mendongkrak jumlah wisatawan domestik maupun luar negeri.

Disampaikan Musa Rajekshah jika dirinya beberapa tahun lalu sempat terlibat dalam kegiatan FDT dengan mengisi rally motor besar yang diikuti peserta dari sejumlah negara sahabat mengitari Danau Toba.

Kegiatan ini bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung dalam dan luar negeri. “Dan tentunya diisi dengan even-even lainnya,” ujarnya.

Musa Rajekshah menyarankan agar jadwal pelaksanaan FDT sudah ditetapkan jauh hari sebelumnya, sekaligus berbagai even yang akan diisi, serta penginapan yang tersedia.

Kemudian disosialisasikan melalui brosur, spanduk dan berbagai media informasi lainnya. Sehingga informasi tentang FDT sampai ke masyarakat, bahkan ke luar negeri.

Direktur Utama BPODT Kemenpar Arie Prasetyo menyatakan sependapat dengan Wagub Sumut Musa Rajekshah.

Menurutnya, Danau Toba memiliki nilai jual yang sangat tinggi, karena itu, selain membenahi lokasi wisatanya, juga sangat penting untuk melakukan penataan tempat-tempat penginapan, hotel dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

"Seperti hotel, tentunya harus dilengkapi dengan informasi Danau Toba sebagai daerah yang sangat indah,” ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *