HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Atlet Sumut Harus Mampu Tembus 5 Besar di PON Papua

Pembukaan Rapat Anggota KONI Sumut. Foto (istimewa)
MEDAN : Komite Olahraga Nasional Indonesia [KONI] Sumatera Utara harus mampu mendorong peningkatan prestasi para atlet, baik di tingkat nasional maupun internasional serta masuk posisi lima besar pada PON XX tahun 2020 di Papua.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat membuka secara resmi Rapat Anggota KONI Sumut Tahun 2019, di Medan pada Jumat malam (25/1/2019).

"Kita berharap nantinya pada PON 2020 di Papua Sumut bisa menduduki posisi lima besar dan bisa menyumbangkan medali emas untuk cabang-cabang olahraga yang ada. Melalui rapat anggota ini, KONI Sumut bisa menerima aspirasi dan masukan dari setiap pengurus cabang," ujarnya.

Disampaikan Musa Rajekshah, dalam sejarahnya prestasi olahraga Sumut tidak kalah dengan sejumlah provinsi.

Bahkan untuk sejumlah cabang olahraga seperti atletik, renang, sepakbola, Sumut itu dikenal sebagai gudangnya atlet nasional.

Selain membahas program kerja persiapan menuju PON 2020, pada rapat anggota tahun ini juga membahas persiapan Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah PON 2024.

Salah satunya adalah mempersiapkan pembangunan sport centre untuk sarana dan prasarana olahraga menuju tuan rumah PON ke-21.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan bahwa Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sudah merencanakan pembangunan area sport centre di atas lahan seluas 200 hektar.

Dengan adanya sport centre, tidak hanya bermanfaat saat Sumut menjadi tuan rumah PON 2024, tetapi juga bisa nantinya dipercaya sebagai tuan rumah event-event berskala nasional maupun kejuaraan dunia. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *