HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ciptakan Peluang Bisnis Sendiri Untuk Majukan Perekonomian Rumah Tangga

Politisi Partai Gerindra Sumut Zulfan ST Bersama Para Ibu Rumah Tangga. Foto (istimewa)

BATUBARA : Kaum emak-emak [ibu rumah tangga ] dinilai sudah sepatutnya dapat menciptakan peluang bisnis sendiri untuk memajukan perekonomian dalam rumah tangga.

Hal ini dikatakan Politisi Partai Gerindra Sumatera Utara, Zulfan ST saat bersosialisasi dengan para ibu rumah tangga di Dusun 10, Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Minggu (3/2/2019).

Sosialisasi yang dilakukan Zulfan terkait dengan industri rumah-rumahan bersama kaum emak-emak, dimana Zulfan mempraktekkan cara pembuatan sabun cuci piring.

Dari hasil pembuatan sabun cuci piring itu, menurut Zulfan yang juga Calon Legislatif dari Partai Gerindra dari Dapil Sumut 5, bisa digunakan oleh emak-emak dalan rumah tangganya.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Zulfan itu dihadiri puluhan kaum emak-emak yang cukup antusias mengikuti bagaimana cara pembuatan sabun cuci piring yang diperagakan Caleg Nomor urut 3 itu.

Indun, salah seorang emak-emak yang hadir dalam kegiatan sosialisasi itu mengungkapkan rasa terimakasihnya karena telah mendapatkan ilmu pembuatan sabun.

Ilmu pengetahuan tersebut tentunya bisa dijadikan tambahan ekonomi untuk keluarganya.

"Saya berterima kasih kepada Bang Zulfan ST yang telah memberikan ilmunya kepada kami. Cara pembuatan sabun itu bisa saya kembangkan dan bisa menjadi tambahan perekonomian keluarga," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam kegiatan ini kaum emak-emak sudah bisa membuka peluang usaha. Dan sudah bisa juga bersaing untuk menciptakan produk-produk rumahan serta juga bisa meningkatkan perekonomian di dalam rumah tangga.

"Terima kasih kami buat Bang Zulfan ST yang telah mau membagikan ilmunya kepada kami. Kami doakan dan mendukung, mudah-mudahan bisa terpilih dan duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sumut, amin," ujarnya. (RMC/Rel)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *