HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Akan Gelar Pameran Satu Abad Surat Kabar di Sumut

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ilyas Sitorus. Foto (redaksimedan.com)

MEDAN : Dalam rangka memanfaatkan momentum Hari Pers Nasional, Pemprov Sumut bekerjasama dengan Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-ilmu Sosial Universitas Negeri Medan (PUSSIS-UNIMED) serta Rumah Sejarah Medan, akan menggelar Pameran Satu Abad Surat Kabar yang terbit di Sumut.

Pameran tersebut digelar di Kantor Gubernur Sumatera Utara selama tiga hari mulai 6 hingga 8 Februari 2019.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ilyas Sitorus menjelaskan, pameran ini akan menampilkan sekitar 80 koran, baik berupa repro maupun asli yang diperoleh dari Belanda, Jerman dan kota-kota lain di Jawa.

Hal ini menunjukkan perjalanan pers di Sumut yang sangat mengagumkan.

"Acaranya akan berlangsung dari tanggal 6-8 Februari 2019 di lobi kantor Gubernur Sumatera Utara. Ada puluhan koran yang usianya sudah ratusan tahun bahkan lebih pada pameran ini,"  kata Ilyas Sitorus kemarin.

Jadi, menurut Ilyas Sitorus, ini sangat penting bagi akademisi dan tentunya juga pers kita sendiri, untuk menjadi cerminan dan mengingat kuatnya perjuangan media di Sumut ratusan tahun lalu.

"Jadi ini sangat sayang bila kita lewatkan, apalagi kita perlu menunggu satu tahun lagi untuk melihat pameran ini lagi,” ujar Ilyas. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *