HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Direksi PDAM Tirtanadi Sumut Apresiasi Kodrati Yang Menggagas Donor Darah

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian Bersama Kodrati. Foto (istimewa)

MEDAN : Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut, Ir Arif Haryadian mengapresiasi kegiatan donor darah yang digagas Komunitas Donor Darah Tirtanadi [Kodrati].

"Jadi selama ini dari banyaknya kegiatan, maka manajamen, dalam hal ini direksi memberikan apresiasi khusus kepada Kodrati yang diketuai Gunawan Hary Mulya yang sukses secara rutin melakukan kegiatan-kegiatan, baik kegiatan amal ini," kata Arif Haryadian disela kegiatan donor darah PDAM Tirtanadi Sumut di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Sumut, Jalan SM Raja Medan, Rabu (13/2/2019).

Menurut Arif Haryadian, donor darah adalah kegiatan yang bermanfaat bagi pendonor maupun penerima, dapat meningkatkan kualitas pendonor menjadi kualitas lebih baik, secara fisik, secara kesehatan, pasti lebih baik.

"Kami ucapkan selamat dan minta kepada Kodrati untuk tetap semangat. Dan secara rutin untuk melaksanakan kegiatan baik dan bermanfaat seperti ini," ujar Arif.

Donor darah yang digelar Kodrati itu bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah Kota Medan diikuti para karyawan PDAM Tirtanadi termasuk juga Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Ir Arif Haryadian ikut mendonorkan darahnya.



Donor darah yang pertama di tahun 2019 ini, total yang mendaftar sebanyak 174 orang dan yang berhasil sebagai pendonor sebanyak 144 orang dengan menghasilkan 144 kantong. Sedangkan yang gagal karena alasan kesehatan sebanyak 30 orang.

Ketua Kodrati, Gunawan Hary Mulya menyampaikan, Kodrati sudah terbentuk sejak tahun 2011 dan rutin melakukan kegiatan donor darah per 3 bulan.

Sehingga dalam setahun ada empat kali kegiatan seperti ini, bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah Kota Medan.

Disebutkan Gunawan, ada dua tujuan donor darah. Pertama untuk tujuan hidup sehat dan kedua, untuk berbagi kepada sesama atau yang membutuhkan darah.

"Hidup sehat karena sirkulasi atau peredaran darah menjadi lebih baik. Terjadi pertukaran darah," katanya.

Hasil donor darah akan disampaikan kepada PMI. "Kami disini mengupayakan pendonoran darah lalu disumbangkan ke PMI. Selanjutnya PMI yang mengatur masalah penyimpan dan penyaluran," katanya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *