HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Bantuan Sosial untuk Masyarakat Kurang Mampu Diharapkan Terus Berlanjut

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Dampingi Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita Saat Penyerahan Bantuan Sosial. Foto (istimewa)


MEDAN : Penyerahan bantuan sosial [bansos] paket bahan kebutuhan pokok kepada 1.000 kepala keluarga masyarakat kurang mampu di Kota Medan diharapkan akan terus terlaksana secara berkelanjutan, begitu juga dengan jumlah penerimanya diharapkan akan bertambah banyak dari jumlah penerima saat ini.

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah kepada Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengawali acara penyerahan bansos sembako kepada 1.000 kepala keluarga masyarakat kurang mampu Kota Medan di Lapangan Benteng Medan, Kamis (14/2/2019).

"Kami selaku pemerintah daerah tentunya sangat berterima kasih, khususnya kepada bapak menteri yang sudah datang berkunjung hari ini dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat kita yang kurang mampu. Semoga akan ada program lanjutan berikutnya dengan  jumlah penerima yang lebih besar," ujar Musa Rajekshah.

Selain penyerahan bansos, kata Musa, kiranya agar ada program-program yang bersifat pelatihan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga masyarakat penerima dibekali dengan kemampuan-kemampuan yang menunjang kehidupannya sehari-hari.

"Kita melalui Dinas Sosial sedang mempersiapkan ini dan mudah-mudahan pertemuan dengan bapak menteri hari ini akan berlanjut dengan koordinasi-koordinasi berikutnya, dimana kita yang di daerah ini akan jemput bola agar lebih banyak lagi program-program kementerian, khususnya Kemensos, yang terlaksana di Sumut ini,” kata Musa Rajekshah.

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan, dirinya setuju dengan usulan dan harapan yang telah disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah untuk memperbanyak program serupa dengan jumlah penerima yang lebih banyak.

"Kami tentunya pemerintah pusat sangat mendukung inisiatif-inisiatif dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam meningkatkan kualitas hidup warga masing-masing. Selama komunikasi dan koordinasi kita semua lancar, program-program serupa seperti ini bisa kita laksanakan lebih sering bersama-sama,” katanya.

Selain penyerahan bansos, kata Agus, telah banyak pula program-program Kemensos sebelumnya yang telah terlaksana dalam upaya untuk menekan angka kemiskinan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat. Diantaranya seperti Program Keluarga Harapan (PKH),  Kelompok Usaha Bersama [KUBE], Pelayanan Sosial Lanjut Usia dan lainnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *