HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

GmnI Komisariat Unimed Minta Pemilu 2019 Berlangsung Damai, Jujur dan Adil

GmnI Komisariat Unimed Berunjukrasa di Bundaran Majestik Medan. Foto (istimewa)
MEDAN : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia [GmnI] Komisariat Universitas Negeri Medan [Unimed] meminta agar pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 berlangsung dengan damai, jujur dan adil tanpa ada keributan dan perpecahan .

Hal tersebut disampaikan mahasiswa GmnI Komisariat Unimed saat berunjukrasa di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (23/2/2019).

Aksi yang dipimpin Ketua DPK GmnI Unimed, Abed dalam orasinya menyampaikan, agar elite-elite politik tidak melakukan ujaran yang dapat membuat masyarakat gaduh.

"Kami Minta kepada para elite-elite politik untuk tidak melakukan ujaran yang dapat membuat masyarakat nantinya menjadi gaduh," ujar Abed.


Sekretaris DPK GmnI Komisariat Unimed, Ramot Simarmata mengimbau agar pihak penyelanggara Pemilu, baik itu KPU, Bawaslu beserta pihak TNI dan Polri untuk tetap menjaga independensi dan berani menindak pelaku kecurangan Pemilu.

"Penyelenggara Pemilu maupun pihak TNI/Polri harus berani menindak pelanggar-pelanggar Pemilu. Jangan mau diintervensi oleh siapa pun," ujar Ramot.

Usai menyampaikan orasinya tentang menjaga kedamaian pada pelaksaan Pemilu 2019, puluhan mahasiswa tersebut dengan tertib membubarkan diri. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *