HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolres Ajak Masyarakat Asahan Tingkatkan Prestasi Olahraga di Cabang Sepakbola

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu Membuka Kompetisi Sepakbola Askab PSSI Asahan Tahun 2019. Foto (istimewa)

ASAHAN : Masyarakat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara diajak untuk terus meningkatkan prestasinya dalam bidang olahraga, khususnya pada cabang olahraga sepakbola.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, S.I.K., M.H saat membuka Kompetisi Sepakbola Askab PSSI Asahan tahun 2019 memperebutkan Piala Kapolres Asahan yang digelar di Lapangan Salam Perdana Sei Kepayang, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Jumat, 22 Februari 2019.

Selaku Pembina Sepakbola di Kabupaten Asahan, AKBP Faisal berharap agar masyarakat Asahan terus berlomba untuk berprestasi di tingkat nasional dan terus mengasah kemampuan dan prestasinya dalam cabang olahraga sepakbola, sehingga bisa terus berprestasi dalam event kejuaraan nasional.

"Saya mendengar ada beberapa anak yang berasal dari Kecamatan Sei Kepayang ini yang sudah bermain di klub sepakbola di luar negeri yakni di Barcelona dan Singapura. Kita patut bersyukur dan bangga, bahwa ada warga Kecamatan Sei Kepayang yang bermain di klub sepakbola di luar negeri, ini merupakan suatu kebanggaan agar dunia luar mengetahui bahwa Kabupaten Asahan merupakan lumbung atlit dan menjadi kebanggaan Indonesia," ujar AKBP Faisal.

Dalam kompetisi sepakbola Askab PSSI Asahan tahun 2019 ini, Kapolres Asahan AKBP Faisal berharap agar semua pemain dan penonton menjunjung tinggi sportifitas. Wasit dan panitia juga harus fair play dan netral, tidak boleh berpihak.

"Mental para pemain saya harapkan agar bermental juara. Harus bertanding dengan maksimal. Dengan rutin berolahraga, kita bisa terhindar dari bahaya narkoba. Hindari narkoba dan jika ada informasi mengenai peredaran narkoba, tolong beritahu pihak Kepolisian agar segera di proses," kata Faisal.

AKBP Faisal juga berpesan agar sama-sama menjaga kekompakan dan keamanan menjelang Pemilu di bulan April nanti.

"Mari kita jaga situasi agar tetap kondusif. Meski berbeda pilihan, masyarakat harus tetap bersatu menjaga kondusifitas Kabupaten Asahan, khususnya Kecamatan Sei Kepayang ini. Jangan mau dihasut dan terpengaruh berita hoax," kata AKBP Faisal.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Asahan, Armen Margolang menyampaikan, memajukan persepakbolaan di Asahan merupakan salah satu mimpi nya.

"Ini merupakan mimpi saya sebagai Ketua Askab PSSI Asahan untuk membangun sepakbola di Kecamatan Sei Kepayang Raya, agar maju seperti di daerah lain di Indonesia. Kita berharap dengan diadakannya kegiatan persepakbolaan seperti ini, dapat melahirkan atlit di tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Kompetisi sepakbola Askab PSSI Asahan tahun 2019 [Zona Sei Kepayang Raya] memperebutkan Piala Kapolres Asahan ini diikuti 19 tim sepakbola dan akan berlangsung selama dua bulan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *