HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Museum Negeri Sumut Perlu Renovasi dan Pembenahan

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Meninjau Museum Negeri Sumut. Foto (istimewa)

MEDAN : Museum Negeri Sumatera Utara yang berada di Jalan HM Joni Medan perlu segera direnovasi dan dibenahi, baik dari segi koleksi, interior dan sebagainya.

"Memang museum yang sudah ada ini sudah baik. Bahkan pernah dinobatkan menjadi museum terbaik se-Indonesia pada tahun 2015. Tetapi tentu perlu kita tingkatkan lagi, khususnya dari segi koleksi, interior, penyajian informasi, dan lainnya," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat melakukan kunjungan ke Museum Negeri Sumut, Kamis (21/2/2019).

Jika nantinya telah direnovasi, kata Musa Rajekshah, tentunya akan menjadi lebih menarik dan semakin banyak yang berkunjung baik dari masyarakat lokal maupun dari luar.

Menurut Musa Rajekshah, museum memiliki peran penting dan strategis untuk mengedukasi masyarakat, sekaligus memiliki potensi menjadi tempat wisata edukasi.

"Nah untuk itu, kita harus pikirkan inovasi-inovasi yang membuat hidup museum ini. Kalau kita perhatikan di negara-negara maju itu, bagus-bagus museumnya. Teknologi yang digunakan di museum sudah menuju digitalisasi, interior dan display nya menarik, mudah-mudahan kita akan segera mengarah ke sana," ujar Musa Rajekshah.

"Semoga Pemprovsu mempunyai anggaran yang cukup untuk merenovasi, memperbaiki dan membenahi museum ini, sehingga lebih banyak masyarakat kita dan dari luar yang merasakan manfaat edukatif dari museum ini," kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Sebelum memulai rencana renovasi, ungkap Musa, kita mau ada masterplan secara menyeluruh supaya pekerjaan ini sifatnya jangka panjang, tidak mengulang-ulang terus. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *