HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kejagung-Rumah Sakit USU Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Jaksa Agung RI, HM Prasetyo Mengunjungi Rumah Sakit USU. Foto (istimewa)

MEDAN : Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo menyaksikan langsung pelaksanaan kegiatan operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit USU, Sabtu 23 Maret 2019.

Operasi mata secara gratis tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar Rumah Sakit USU bekerjasama dengan Kejaksaan Agung RI.

Dalam siaran pers Humas Rumah Sakit USU disebutkan, Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo beserta isteri selaku Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini [IAD], Ros Ellyana Prasetyo, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit USU.

Kunjungan orang nomor satu di Kejagung RI itu disambut Rektor USU, Prof Runtung dan jajaran Direksi RS USU yakni Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp. U (K), Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr Riyadh Ikhsan, M.Ked (DV), Sp.KK, Direktur Umum, Keuangan dan SDM, dr Dewi Indah Sari Siregar, MKed (Clin Path), Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama, dr Sake Juli Martina, Sp.FK dan Direktur Sarana dan Prasarana, Dr Achmad Delianur Nasution.

"Operasi mata katarak yang digelar di seluruh jajaran kejaksaan sudah mencapai 18.000 orang. Harapan kita, bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan selain bertugas sebagai aparat penegak hukum, jaksa juga harus berbaur dan memiliki empati terhadap sesama," kata HM Prasetyo.


Pada kesempatan itu, HM Prasetyo juga menyampaikan bahwa program pendampingan kejaksaan [TP4D] telah membuktikan semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

"Kerjasama yang dilakukan Kejatisu dengan perguruan tinggi seperti USU, Unimed dan Polmed diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada di kejaksaan," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Fachruddin Siregar dan Kepala Kejari se Sumut.

Kegiatan baksos operasi mata katarak diikuti 365 pasien dan ditangani dokter spesialis mata yang dipimpin dr Boby Sitepu.

Pada kesempatan itu Jaksa Agung mengunjungi beberapa ruangan di lantai 1 RS USU dipandu Dirut RS USU. (RMC/Rel)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *