HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemuka Agama Diharapkan Saling Bekerjasama Membangun Sumut

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Menerima Audensi Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah Sumut. Foto (Istimewa)

MEDAN : Para pemuka agama di Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat saling bekerjasama untuk membangun Sumatera Utara.


Kerjasama itu tidak hanya dengan sesama agamanya, tetapi juga dengan agama lainnya.

Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menerima audensi Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah Sumatera Utara di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (4/3/2019).

Menurut Edy Rahmayadi, bila tidak saling bekerjasama dan tidak ada kerukunan antar umat beragama, maka cita-cita untuk memajukan Sumut tidak akan tercapai.

Saat ini, kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pemprov Sumut dituntut meningkatkan PAD sebesar Rp3 triliun dalam lima tahun, maka hal itu harus dikejar.

Berarti, kata Edy Rahmayadi, dalam satu tahun harus didapatkan Rp600 miliar. Bila Sumut tidak kondusif karena masalah agama, hal itu akan sulit terwujud.

"Pemuka-pemuka agama-lah yang bisa mewujudkan ini. Bila pemuka agama tidak menyebarkan panji-panji kebaikan kepada umatnya, kedamaian umat beragama di Sumut tidak terwujud. Konsekuensinya daerah kita dianggap tidak nyaman bagi pendatang, wisatawan dan juga investor. Akibatnya tentu kita tidak bisa mengejar PAD Rp600 miliar per tahunnya,” kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *