HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Penumpang Kereta Api Lokal Bisa Beli Tiket Melalui KAI Access

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Muhammad Ilud Siregar. Foto (Redaksimedan.com)

MEDAN : Pembelian tiket kereta api lokal wilayah operasional PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara saat ini sudah bisa dibeli melalui layanan aplikasi KAI Access.

Transportasi kereta api lokal tersebut, kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Muhammad Ilud Siregar, meliputi Kereta Api Sri Lelawangsa rute Medan-Binjai dan Kereta Api Cut Meutia rute Krueng Mane-Krueng Geukueh.

"Pembelian tiket kereta api lokal melalui aplikasi KAI Access ini sudah berlaku mulai 1 Maret 2019. Dan ini merupakan salah satu cara PT KAI Divre I Sumut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Muhammad Ilud Siregar di Medan, Selasa (5/3/2019).

Dijelaskan Ilud, pembelian tiket kereta api lokal melalui aplikasi KAI Access ini dengan metoda pembayaran menggunakan LinkAja.

"LinkAja merupakan aplikasi pembayaran digital, karya dari Sinergi BUMN. Penumpang cukup menginstal aplikasi LinkAja di smartphone Android dan iOS, lalu melakukan registrasi dan top up saldo, kemudian dapat langsung melakukan transaksi," ujar Ilud.

Pembelian tiket kereta api lokal, sebut Ilud, dilakukan pada menu Local Train di aplikasi KAI Access, dan untuk periode pembelian tiket kereta api lokal melalui KAI Access ini bisa dipesan pada Hari H [Go Show].

Foto : Screenshot Aplikasi KAI Access
Pembelian tiket kereta api lokal melalui KAI Access ini, ungkap Ilud, berlaku 1 identitas penumpang hanya untuk 1 rute kereta api pada hari yang sama.

Penumpang yang telah membeli tiket kereta api lokal di aplikasi KAI Access, cukup menunjukkan kartu identitas asli sesuai nama pada tiket dan E-Boarding Pass saat melakukan boarding untuk naik kereta api. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *