HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Luncurkan Gerakan Sekolah Berintegritas

Pemprov Sumut Luncurkan Program Gerakan Sekolah Berintegritas. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Masyarakat Sumatera Utara diharapkan dapat mendukung program Gerakan Sekolah Berintegritas yang baru saja diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Sehingga tujuan untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat dalam pendidikan, terpelajar, berkarakter cerdas, berdaya saing dan mandiri dapat segera kita capai," kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada acara peluncuran Gerakan Sekolah Berintegritas di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Selasa (14/5/2019).

Peluncuran Gerakan Sekolah Berintegritas dilakukan usai pelaksanaan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi se-Provinsi Sumut bersama Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] Republik Indonesia yang dihadiri Ketua KPK RI Agus Rahardjo.

Pendidikan yang bermartabat, kata Edy Rahmayadi, juga diwujudkan dalam bentuk meningkatkan kesejahteraan guru. "Mulai 1 Juli 2019 nanti, gaji guru honor akan naik dari Rp40.000 menjadi Rp90.000 per jam," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Arsyad Lubis, mengatakan Gerakan Sekolah Berintegritas merupakan program yang bertujuan untuk penguatan karakter anak bangsa melalui internalisasi nilai-nilai anti korupsi ke dalam materi ajar atau kurikulum sekolah.

Tak hanya itu, program ini juga bertujuan menyediakan pelayanan dan manajemen pendidikan yang berkualitas di Sumut.

"Gerakan Sekolah Berintegritas ini, kita wujudkan dalam bentuk enam aplikasi yang kita luncurkan hari ini, yakni e-RKS BOS [Rencana Kerja Sekolah Bantuan Operasional Sekolah], e-Raport [Penilaian Hasil Pelajar Peserta Online], e-Dupak [Daftar Usulan Perhitungan Angka Kredit], e-PPDB [Penerimaan Peserta Didik Baru Online Jenjang SMA dan SMK], e-Disposisi [Disposisi Berjenjang], e-GTK Berprestasi [Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Berbasis Online],” papar Arsyad. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *