HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Masyarakat Diajak Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Peringatan Hari Kebangkitan Nasional [Harkitnas] ke-111 tahun 2019 diharapkan menjadi momen bagi seluruh rakyat Indonesia untuk membangkitkan semangat persatuan dan gotong-royong.

Hal itu penting dalam upaya mengisi pembangunan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI].

Demikian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika [Menkominfo] Rudiantara yang dibacakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas 2019 di Lapangan Benteng Medan, Senin (20/5/2019).

"Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad dengan gotong royong. Semangat  gotong royong bukanlah semangat yang sudah renta, sampai kapanpun akan senantiasa relevan bahkan mendesak sebagai tuntutan zaman dengan sarat perubahan," kata Edy Rahmayadi.

Lebih satu abad bangsa Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa, yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan dalam bentang geografis merupakan salah satu yang paling ekstrem, namun mampu membuktikan menjaga persatuan sampai detik ini.

"Oleh karena itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerengganan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia," ungkapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *