HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Ingin Bangun Asrama Haji Baru di Kualanamu

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Melantik PPIH Tahun 1440 H/2019 Embarkasi/Debarkasi Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan ingin membangun asrama haji yang baru di kawasan Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, sehingga memiliki akses yang mudah dan lebih dekat menuju Bandara Kualanamu.

Menurut Edy Rahmayadi, asrama haji yang ada saat ini di Jalan AH Nasution Medan, dinilai sudah tidak strategis lagi, karena jaraknya jauh dari bandara.

Tidak seperti dulu, ketika Bandara Polonia masih beroperasi. Asrama haji haruslah memiliki akses yang mudah dan dekat menuju bandara.

Rencananya pembangunan asrama haji yang baru itu dimulai tahun 2020. Saat ini sudah ada lahan 50 hektare di kawasan Kualanamu.

"Saya siapkan lahan 50 hektare di dekat Kualanamu. Dulu asrama haji ini dibangun di sini, karena dulu dekat dengan lapangan terbang Polonia, sekarang Kualanamu, di sini tak tepat lagi jadi asrama haji," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji [PPIH] Tahun 1440 H/2019 Embarkasi/Debarkasi Medan di Asrama Haji Medan, Jalan A H Nasution, Kota Medan, Selasa (25/6/2019).

Kepada PPIH yang dilantik, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpesan agar para panitia dan petugas haji bisa memperhatikan kondisi emosional jamaah haji yang berangkat.

Petugas harus membantu jamaah haji, lantaran banyak yang belum pernah berangkat haji. Untuk itu, petugas harus sigap membantu dan melayani jamaah haji.

Para petugas juga diharapkan dapat mengatur masyarakat yang hendak mengantarkan keluarganya berangkat haji, agar semua orang senang dan bahagia. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *