HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprovsu Sambut Baik Tawaran Pembangunan Aerotrain di Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menerima Perwakilan PT ACL di Ruang Kerja Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik adanya tawaran pembangunan Indonesia Aerotrain atau kereta api layang generasi baru di Sumatera Utara.

Apalagi hal tersebut, kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat bertemu perwakilan PT Anugerah Citra Lestari [ACL] di Kantor Gubernur Sumut pada Selasa 25 Juni 2019, Indonesia Aerotrain dapat mendukung transportasi massal di daerah ini.

"Saya sambut baik pembangunan kereta layang ini, apalagi nantinya akan mendukung kegiatan even nasional yang akan diselenggarakan di Sumut, seperti PON dan Olimpiade," kata Edy Rahmayadi.

Pada pertemuan itu, Edy Rahmayadi juga mengimbau agar perusahaan juga melakukan uji lokasi atau kondisi di Sumut sebelum melakukan pembangunan.

"Saya harap pihak perusahaan yang akan melaksanakan pembangunan bisa melakukan evaluasi terlebih dahulu, agar tidak ada kendala dalam pembangunan nantinya," ujarnya.

Ketua Rombongan PT Anugerah Citra Lestari [ACL], Abdul Halim menyampaikan, sebagai angkutan massal Indonesia, Aerotrain dapat menjadi solusi unggulan moda angkutan massal berupa kereta api perkotaan yang menghubungkan stasiun/halte/terminal berjarak pendek 500 sampai 1000 meter. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *