HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wibi Nugraha Dirikan Rumah Baca Merah Putih di Pinggir Danau Siombak

Rumah Baca Merah Putih Danau Siombak yang berada di pinggir Danau Siombak. Foto (istimewa)
Mendirikan rumah baca untuk anak-anak merupakan cita-citanya sejak dulu meski harus menunggu waktu yang cukup lama untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Cita-cita dari seorang petani Mangrove di kawasan Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan itu akhirnya terwujud dengan mendirikan rumah baca di pinggir Danau Siombak.

Petani Mangrove yang bernama Wibi Nugraha itu terlihat gak mengenal lelah untuk mewujudkan cita-citanya memiliki rumah baca bagi anak-anak agar anak-anak di daerah tersebut bisa melihat dunia dari membaca buku.

Wibi Nugraha Sedang Melakukan Pelestarian Hutan Mangrove. Foto (istimewa)
Saat ditemui di kawasan Danau Siombak baru-baru ini, Wibi Nugraha mengungkapkan jika mendirikan rumah baca adalah cita-cita nya sejak belasan tahun lalu dan baru terwujud sekarang.

Dengan penuh keakraban, Wibi menceritakan jika ide membangun rumah baca di kawasan Danau Siombak karena dirinya beraktivitas di kawasan Danau Siombak dan hutan mangrove kawasan Danau Siombak.

Setiap menjelang siang hingga sore, Wibi melihat anak-anak warga sekitar bermandi-mandi di Danau Siombak seharian.

Wibi Nugraha. Foto (istimewa)
Dari situlah muncul keinginan Wibi Nugraha untuk membangun rumah baca bagi anak-anak sekitar Danau Siombak dengan tujuan supaya mereka bisa melihat dunia dari membaca buku.

Kemudian pada bulan Februari 2019, Wibi secara perlahan-lahan mulai membangun rumah baca untuk mewujudkan cita-cita nya itu untuk menambah wawasan bagi anak-anak agar dapat melihat dunia dari membaca.

Akhirnya pembangunan rumah baca yang dibangun oleh Wibi Nugraha itu rampung pada Mei 2019, dimana pembangunan rumah baca itu turut dibantu oleh kerabat maupun teman-teman yang peduli terhadap lingkungan hidup dan masyarakat.

Rumah Baca Merah Putih Danau Siombak. Foto (iatimewa)
Rumah baca untuk anak-anak itu sekarang ini sudah terwujud. Bangunan berukuran 4x8 meter yang berada dipinggir Danau Siombak itu diberi nama Rumah Baca Merah Putih Danau Siombak.

Dengan pemandangan full Danau Siombak, kata Wibi, siapapun boleh berkunjung membaca buku di Rumah Baca Merah Putih Danau Siombak dan itu gratis.

Meski cita-cita mendirikan rumah baca itu sudah terwujud, kata Wibi, namun untuk buku-buku bacaan yang ada di rumah baca itu masih berjumlah 300 buku.

Wibi Nugraha. Foto (istimewa)
Di Rumah Baca Merah Putih Danau Siombak itu, Wibi menyiapkan 8 rak buku berukuran besar. Jika semua rak buku terisi buku, Wibi yakin ada sekitar 10.000 buku bacaan yang siap disajikan untuk dibaca oleh anak-anak di kawasan Danau Siombak.

Wibi Nugraha sangat berharap adanya bantuan buku bacaan anak-anak dari semua pihak yang peduli terhadap sesama untuk menambah wawasan anak-anak.

Bantuan buku, kata Wibi, bisa diantar langsung ke Rumah Baca Merah Putih Danau Siombak yang berada di Jalan Pasar Nippon ke arah Kantor Lurah Paya Pasir. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *