HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dispora Sumut Utus 4 Atlet Sumut Wakili Indonesia di ASG 2019

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut Baharuddin Siagian. Foto (istimewa)

MEDAN : Dinas Pemuda dan Olahraga [Dispora] Provinsi Sumatera Utara mengutus empat atlet asal Sumatera Utara untuk mengikuti Asean School Games [ASG] XI/2019 di Kota Semarang pada 17-25 Juli 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, keempat atlet tersebut akan membela dan mengharumkan nama Indonesia diajang bergengsi tersebut.

Baharuddin berharap para atlit kita dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Sebelum bertarung di ajang internasional tersebut, berbagai upaya termasuk berlatih dan berlatih sudah kita laksanakan agar para atlit kita bisa bersaing di ajang bergengsi tersebut," kata Baharuddin di Medan, Jumat (19/7/2019).

Disebutkan Baharuddin, keempat atlet tersebut merupakan binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah [PPLP-D] Sumatera Utara. Mereka dipanggil untuk memperkuat tim Merah Putih dan turun dicabang olahraga atletik.

"Mereka terpilih setelah meraih prestasi terbaik pada Kejurnas Atletik antar PPLP-D dan SKO di Bangka Belitung beberapa waktu lalu," ujar Baharuddin.

Keempat atlet itu, sebut Baharuddin, adalah Nella Agustin [400 meter putri, 4 x400 meter putri], Halimatus Sadiah [800 meter putri], Rezcan Mass [1.500 meter dan 5000 meter putra] dan M Ridho Saragih [4x100 meter putra].

Selain empat atlet tersebut, pelatih atletik Edi Herianto Harahap juga dipanggil untuk menangani tim cabang olahraga atletik.

Keberangkatan keempat atlet tersebut untuk mengikuti Asean School Games di Kota Semarang dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian di Asrama PPLP-D Sumut, Medan.

Baharuddin berharap para atlet binaan PPLP ini bisa mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Indonesia secara umum dan Sumut khususnya.

"Kita berharap mereka bisa menorehkan prestasi terbaik karena ini adalah kesempatan yang baik. Saya berharap kepada para pendamping bisa melihat kondisi atletnya supaya saat bertanding nanti bisa maksimal," ujar Baharuddin.

Pada ASG 2019 nanti, Baharuddin juga berharap para atlet Sumut ini bisa meraih medali. Namun, yang tidak kalah penting adalah mereka mampu memecahkan rekor catatan waktu terbaiknya selama ini.

"Paling tidak saya berpesan ini kesempatan baik dan maksimalkan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Karena kita komitmen PPLP ini bisa menjadi laboratorium atlet masa depan Sumut baik untuk dipersiapkan menuju PON 2020 Papua maupun saat menjadi tuan rumah pada PON 2024," pintanya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *