HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur bersama Wakil Gubernur Sumut Jenguk Pasien Bayi Kembar Siam

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Menjenguk Pasien Bayi Kembar Siam di RSUP H Adam Malik Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menjenguk pasien bayi kembar siam di Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik Medan, Jumat (12/7/2019).

Pasien kembar siam bernama Adam dan Malik anak dari pasangan Juliadi Silitonga [29] dan Nurida Sihombing [25] warga Desa Manalu Purba, Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara itu rencananya akan dioperasi pemisahan pada sebelas hari mendatang.

Menurut Edy Rahmayadi, penanganan terhadap pasien harus segera dilakukan jika memang sudah waktunya.

Namun Edy Rahmayadi juga mengakui bahwa pertimbangan medis dari dokter adalah satu hal penting guna memastikan seluruh kesiapan telah dilakukan, mulai dari hal teknis hingga pemeriksaan kondisi pasien.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah usai menemani kunjungan tersebut menyampaikan jika dirinya mengharapkan pelayanan di RSUP H Adam Malik yang cukup baik bisa diikuti oleh rumah sakit lainnya di Sumut.

Pasalnya banyak pasien dari kabupaten dan kota dengan jarak yang jauh, dirujuk ke rumah sakit ini, sehingga antrian menjadi lebih banyak.

Selain menjenguk pasien bayi kembar siam, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut juga mengunjungi pasien yang menderita tumor di bagian mulut.

Diakhir kunjungan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut melihat fasilitas ambulans milik RSUP H Adam Malik yang cukup baik untuk digunakan, khususnya dalam kondisi darurat seperti bencana. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *