HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumlah Pengunjung Perpustakaan Sumut Tahun 2018 Sekitar 129 Ribu Orang

Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara. Foto (Redaksimedan.com)

MEDAN :  Jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2018 sekitar 129.000 orang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Halen Purba menjelaskan, jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2018 itu mencapai 129.000 orang, dimana perhari nya jumlah itu bisa mencapai 300 orang lebih.

"Rata-rata perhari yang berkunjung ke Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Utara itu berkisar 300 orang yang dibuka mulai pukul 8.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib," kata Halen Purba saat ditemui di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Jumat (5/7/2019).

Pengunjung yang datang ke Perpustakaan Daerah Sumut, kata Halen, kebanyakan anak-anak sekolah dan mahasiswa yang membutuhkan referensi untuk tugas-tugas dari sekolah maupun kampus mereka.

Namun jika masuk musim liburan anak sekolah, ungkap Halen, jumlah pengunjung sedikit mengalami penurunan.

Sekarang ini, kata Halen, pihaknya sedang melakukan pembenahan terhadap ruang-ruang, khususnya ruang untuk anak TK dan Sekolah Dasar.

Halen mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan perpustakaan disetiap sudut-sudut lingkungan, supaya anak-anak rajin membaca dan menambah wawasan mereka.

Halen juga berharap agar disetiap daerah di Provinsi Sumatera Utara ini mulai dari tingkat lingkungan hingga kabupaten dan kota sudah memiliki taman bacaan atau perpustakaan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *