HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pelabuhan Kuala Tanjung Diharapkan Berdayakan Masyarakat Sekitar

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Menerima Kunjungan PT Pelindo 1 di Kantor Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan dapat memberdayakan dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah ketika menerima kunjungan Direktur PT Pelindo 1, Dian Rachmawan, di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (4/7/2019).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kata Musa Rajekshah, menyambut positif rencana PT Pelindo 1 untuk membangun dan mengembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Musa Rajekshah juga mengusulkan agar dilakukan pemberdayaan masyarakat sekitar pelabuhan, antara lain bidang pendidikan, keterampilan, hingga ekonomi masyarakat.

"Khusus untuk bidang pendidikan tidak hanya dilakukan pelatihan semata, juga saya berharap PT Pelindo 1 bersedia menghibahkan lahan untuk dibangun Sekolah Menegah Kejuruan [SMK] khusus tentang perlabuhan dan perkapalan, yang siswanya berasal dari masyarakat sekitar Kuala Tanjung," kata Musa Rajekshah.

Dengan begitu, menurut Musa Rajekshah, pendidikan masyarakat dapat lebih ditingkatkan, yang pada akhirnya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga harapan untuk Sumut yang sejahtera dan bermartabat dapat terwujud.

Direktur PT Pelindo 1, Dian Rachmawan menyambut positif apa yang disampaikan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *