HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut : Mari Wujudkan Berastagi yang Berseri

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Membuka Festival Bunga dan Buah Tahun 2019 di Berastagi, Tanah Karo. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


TANAH KARO : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karo dalam upaya bersama mewujudkan Berastagi yang Berseri.

"Tidak semua provinsi punya daerah yang sejuk seperti Berastagi ini, untuk itu mari sama-sama kita buat Berastagi ini benar-benar berseri, sehingga ribuan orang akan datang ke mari," kata Edy Rahmayadi saat membuka Festival Bunga dan Buah tahun 2019  di Taman Mejuah-Juah, Jalan Gundaling, Berastagi, Kabupaten Karo, Jum'at (5/7/2019).

Untuk mewujudkan Berastagi yang Berseri, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berencana membangun pabrik kompos.

"Saya akan membuat kandang kerbau dan sapi, lalu di sampingnya saya bangun pabrik kompos, tak jauh di sampingnya ada pabrik pakan ternak. Sehingga petani yang ada di Tanah Karo tidak menggunakan pupuk non-organik lagi, karena [penggunaan] pupuk [non-organik] tersebut tanah kita jadi rusak," ujarnya.

Edy Rahmayadi berpesan agar masyarakat memberikannya kepercayaan untuk membangun Sumut, termasuk Tanah Karo.

"Percaya sama saya, kalau gak sekarang kita ubah, tidak akan datang wisatawan ke mari, nantinya akan ada alat transportasi Medan-Binjai -Deliserdang-Karo untuk membantu mengangkut bunga, buah serta sayur dari Tanah Karo. Kita harus bersatu untuk mewujudkan Berastagi yang selalu dirindukan oleh wisatawan, saya berdoa pada Tuhan ini bisa terwujud," harapnya.

Bupati Tanah Karo, Terkelin Brahmana menyampaikan, bahwa acara Festival Bunga dan Buah akan digelar selama tiga hari dengan tujuan untuk mempromosikan potensi-potensi unggulan di Tanah Karo, serta wadah meningkatkan perekonomian rakyat yang nantinya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Karo. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *