HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut akan Bangun Fasilitas VIP di Bandara Kualanamu

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meninjau Lokasi Rencana Pembangunan Gedung VIP di sisi Utara Bandara Kualanamu. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

DELISERDANG : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berencana membangun fasilitas Very Important Person [VIP] Bandara Internasional Kualanamu.

Selain untuk menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara atau tamu VVIP/VIP, fasilitas VIP tersebut nantinya juga berpotensi menambah pendapatan daerah.

"Gedung VIP Bandara Kualanamu akan dibangun pada tahun 2020. Tahun ini akan kita anggarkan untuk pembangunannya," kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ketika meninjau langsung rencana lokasi pembangunan Gedung VIP di sisi Utara Bandara Kualanamu, Senin (8/7/2019).

Gedung VIP rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 10.281 m2. Selain untuk meningkatkan kapasitas, gedung baru tersebut juga sebagai wujud dukungan Pemprov Sumut dalam menunjang fasilitas bandara.

Khususnya dalam hal pelayanan terhadap penumpag pesawat. "Pembangunan itu bertujuan untuk mendukung kelengkapan fasilitas Bandara Kualanamu," ujar Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu untuk melihat lokasi baru yang akan digunakan sebagai Galeri Dekranasda, yang memamerkan berbagai produk hasil kerajinan Sumut.

"Di bandara ini, kita harus punya tempat untuk memamerkan kerajinan tangan dari daerah-daerah. Sumut punya 33 kabupaten/kota, kopinya saja banyak jenis, belum lagi kainnya yang beragam, ada songket, ada ulos, semuanya harus bisa dipajang di sini," ujar Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *