HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kepala Desa Kunci Kesejahteraan Rakyat

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Simalungun. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

SIMALUNGUN  : Peran kepala desa untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat merupakan faktor kunci yang harus diperhatikan.

Pesan tersebut menjadi poin penting yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Simalungun sekaligus memberikan motivasi kepada para kepala desa, guru dan masyarakat, Kamis (4/7/2019).

Dalam pertemuan yang dihadiri Bupati Simalungun, JR Saragih, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak seluruhnya untuk lebih peduli terhadap kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

Sebab berbagai persoalan yang muncul ke publik, kata Edy Rahmayadi, sebagian besar karena aparatur pemerintahnya tidak menjalankan amanah yang diberikan rakyat.

Menurut Edy Rahmayadi, para kepala desa sebagai ujung tombak pengelola pemerintahan di tingkat terkecil. Apalagi saat ini, anggaran dana desa begitu besar digelontorkan negara agar konsep Membangun Desa Menata Kota yang sering disampaikan gubernur dapat berjalan.

Aparatur pemerintah, khususnya kepala desa, menurut Edy Rahmayadi, adalah pengayom sekaligus melayani rakyat, terutama sebagai teladan bagi publik.

"Bekerjalah kalian [kepala desa] dengan baik, jangan sakiti rakyat ini. Bayangkan kalau penyakit itu [KKN] terus terjadi, mulai dari kepala desa, camat sampai bupatinya curang, yang sengsara rakyat," ujarnya.

Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutannya mengaku merasa terhormat atas kunjungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Apalagi para aparatur desa yang datang, sebagian besar baru pertama bisa bertemu langsung gubernurnya. Karena itu, pihaknya menerima pesan dan bimbingan dari pimpinan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Turut mendampingi gubernur dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Simalungun diantaranya Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa [Pemdes] Provinsi Sumut, Aspan Sofian. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *