HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Mewujudkan Sumut Agraris Jadi Prioritas



Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Pada Acara Pembukaan PEDA KTNA di Kabupaten Serdang Bedagai. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

SERDANG BEDAGAI : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan, menjadikan Provinsi Sumatera Utara yang agraris akan selalu menjadi prioritas utamanya, termasuk mensejahterakan kehidupan para petani dan nelayan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada acara pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan [PEDA KTNA] Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke IV tahun 2019 yang digelar di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (16/7/2019).

Menurut Edy Rahmayadi, untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai strategi saat ini sedang disusun untuk menggenjot produksi pertanian Sumatera Utara.

Salah satu caranya, kata Edy Rahmayadi, dengan memetakan produk-produk unggul tiap daerah kabupaten/kota di Sumut.

Misalnya dari sektor peternakan, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Karo fokus pada ternak sapi, Kabupaten Humbang Hasundutan ternak kerbau, Kabupaten Batubara dan Kabupaten Serdang Bedagai ternak domba.

"Dari ternak-ternak ini juga nantinya kita kembangkan pabrik kompos. Jadi kotorannya dimanfaatkan untuk pabrik kompos. Nah, hal-hal seperti ini yang saat ini sedang kita kembangkan. Strategi dan manajeman pertanian/peternakan yang sistematis," ujar Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumateta Utara Edy Rahmayadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petani dan nelayan yang hadir.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumut, Dahler selaku Ketua Panitia PEDA KTNA menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi ajang silaturahmi bagi petani dan nelayan se-Sumut, sekaligus ajang mempertunjukkan inovasi produk pertanian kabupetan/kota di Sumut.

Pembukaan PEDA KTNA ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *