HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

RailClinik Hadir di Stasiun Dolok Merangir Berikan Layanan Kesehatan Gratis

RailClinik Hadir di Stasiun Dolok Merangir Memberikan Layanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat Sekitar Stasiun Dolok Merangir. Foto (Redaksimedan.com)

SIMALUNGUN : Kereta Api layanan kesehatan atau RailClinik milik PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara hadir di Stasiun Dolok Merangir, Kabupaten Simalungun untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang berada di jalur kereta api Stasiun Dolok Merangir.

Kegiatan bakti sosial yang digelar PT KAI Divre I Sumut tersebut sebagai upaya PT KAI untuk memberikan pelayanan kesehatan di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan fasilitas umum dan berada di jalur kereta api.

Manager Kesehatan PT KAI Divre I Sumut Agus Widodo didampingi Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar disela kegiatan bakti sosial, Rabu (17/7/2019) menyampaikan, RailClinic merupakan bentuk konstribusi perusahaan dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan edukasi kesehatan serta sosialisasi keselamatan perkeretaapian kepada masyarakat.

Layanan Kesehatan di dalam RailClinik. Foto (Refaksimedan.com)

Kegiatan bakti sosial RailClinic ini merupakan rangkaian program kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah di laksanakan di Stasiun Batang Kuis, Stasiun Binjai, Stasiun Rantau Prapat, Stasiun Padang Halaban, Stasiun Pulu Brayan, Stasiun Labuhan dan Stasiun Belawan.

Menurut Agus Widodo, pelayanan ini adalah sebagai upaya PT KAI untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan, terutama kepada masyarakat di daerah sekitar jalur keteta api yang sulit di jangkau layanan kesehatan.

Kegiatan bakti sosial layanan kesehatan gratis ini, sebut Agus Widodo, meliputi pelayanan kesehatan dokter umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kebidanan dan pemeriksaan mata dengan fasilitas peralatan kesehatan autorefraktormeter/keraktormeter, dental gigi yang di lengkapi kamera intraoral, alat USG dan fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu, ungkap Agus Widodo, pada kegiatan bakti sosial itu juga dilakukan pemberian kacamata gratis kepada siswa/siswi sekolah dasar serta pemberian susu kepada para ibu hamil, pemberian body bag berupa gizi anak, satu paket pasta gigi dan sikat gigi,  pemberian penyuluhan dan peragaan sikat gigi serta cara mencuci tangan yang baik kepada yang baik kepada para siswa/siswi sekolah dasar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *