HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekdaprovsu Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 13 Embarkasi Medan

Sekdaprovsu Hj Sabrina Melepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 13 Embarkasi Medan dari Asrama Haji Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Sebanyak 390 jamaah calon haji termasuk petugas haji yang tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Medan dilepas keberangkatannya menuju Arab Saudi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hj Sabrina dari Asrama Haji Medan, Kamis (25/7/2019).

Jamaah calon haji yang tergabung dalam Kloter 13 ini merupakaan jamaah yang berasal dari Kota Medan, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu.

Pada acara pelepasan tersebut, Sekdaprovsu, Hj Sabrina berharap agar jamaah calon haji selain melaksanakan ibadah haji sungguh-sungguh, juga dapat menjaga nama baik bangsa.

"Selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, bapak dan ibu akan dilihat oleh masyarakat dari berbagai negara, karena itu tunjukan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang disiplin, ramah, penolong dan religius," kata Sabrina.

Menurut Sabrina, ibadah haji ini berbeda dengan ibadah lainnya. Haji adalah ibadah yang cukup berat jika dibandingkan dengan ibadah sholat dan zakat, karena tempat melaksanakannya jauh dari negeri ini. Juga iklim dan adat istiadat yang berbeda.

“Untuk itu sejak dini lakukanlah persiapan yang matang, baik itu persiapan mental maupun kesehatan agar selalu prima," kata  Sabrina.

Kepada para petugas, Sabrina juga mengucapkan terima kasih, karena sampai saat ini belum ada hal yang mengganggu  keberangkatan para jemaah.

"Saya ucapkan selamat jalan sembari diiringi dengan doa, semoga berkah Allah tercurah pada bapak dan ibu sekalian," ujar Sabrina. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *