HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Akan Membuat ‘Kampung Beasiswa’

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Berkunjung ke Kantor LPDP di Jakarta. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)



JAKARTA : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berencana akan membuat 'Kampung Beasiswa' yang akan berkolaborasi dengan alumni penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan [LPDP].

Hal ini terungkap ketika Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berkunjung ke Kantor Lembaga Pengelola Dana Pendidikan [LPDP] di Jakarta, Jumat (19/7/2019) yang diterima langsung oleh Direktur Utama LPDP, Rionald Silaban.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah membahas berbagai hal terkait rencana Pemprov Sumut melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia [SDM], salah satunya berencana membuat 'Kampung Beasiswa' yang akan berkolaborasi dengan alumni penerima beasiswa LPDP, yang terhimpun dalam organisasi Mata Garuda. Program ini akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.

'Kampung Beasiswa' akan berisi muatan pelatihan Bahasa Inggris, TOEFL dan IELTS. Sesuai dengan kebutuhan untuk melamar beasiswa LPDP.

"Program 'Kampung Beasiswa' akan bekerja sama dengan BUMD yang ada di Pemprov Sumut dalam menghantarkan putera/puteri terbaik Sumut menuju pintu LPDP. Dan setelah itu, LPDP akan memfasilitasinya sesuai dengan kapasitas kemampuan LPDP yakni beasiswa lanjut S2/S3 dalam dan luar negeri,” ujar Musa Rajekshah.

Pemprov Sumut, kata Musa Rajekshah, siap menjadikan Sumut berprestasi melalui 'Kampung Beasiswa' yang terprogram dan bekerja sama dengan LPDP. Sehingga ke depan, akan semakin banyak anak-anak dari Sumut yang akan lulus di LPDP.

Tidak hanya memfasilitasi program ini pada masyarakat di kota saja, kata Musa Rajekshah, Pemprov Sumut juga akan memperjuangkan daerah pesisir, khususnya yang padat penduduk dan miskin.

"Ke depan, kita akan terus berkoordinasi dengan LPDP dalam mengawal Sumut berprestasi, guna meningkatkan angka kelulusan putera/puteri Sumut di LPDP melalui program 'Kampung Beasiswa',” kata Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *