HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

TPAKD Diharapkan Mampu Optimalkan Potensi dan Sumber Dana Daerah

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di acara Forum Diskusi Grup TPAKD Provinsi Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah [TPAKD] diharapkan mampu mengoptimalkan potensi dan sumber dana daerah, sehingga dapat mendorong pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan akses keuangan masyarakat dan UMKM.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menghadiri acara Focus Group Diskusi TPAKD Provinsi Sumut di salah satu hotel di Medan, Selasa (30/7/2019).

"Ini merupakan langkah percepatan akses keuangan daerah melalui peningkatan koordinasi dan kerjasama kelembagaan daerah, sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi ekonomi dan sumber dana daerah, dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif untuk pelaku UMKM dan Pembangunan Ekonomi Daerah," ujar Musa.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah juga berharap TPAKD mampu mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk mengindahkan Perintah Presiden Republik Indonesia yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional [RPJMN] 2015-2019.

"Dimana salah satu sasarannya adalah penguatan sektor keuangan, meningkatkan akses masyarakat dan UMKM terhadap layanan jasa keuangan formal," ungkap Musa Rajekshah.

"Untuk itu lewat TPAKD harus mampu menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan," harap Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga ingin mendorong TPAKD mengoptimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif antara lain untuk mengembangkan UMKM, usaha rintisan dan membiayai pembangunan sektor prioritas. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *