HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Belanda Tertarik Kerjasama Pengembangan Pariwisata Sumut

Sekdaprovsu Hj Sabrina Menerima Kunjungan dari Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Pemerintah Belanda berkeinginan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] dalam bidang pariwisata.

Tentunya dalam hal ini Pemprov Sumut menyambut baik niatan dan minat dari Pemerintah Belanda tersebut, apalagi kerjasama itu dalam bidang pariwisata.

"Sektor pariwisata ini memang salah satu prioritas kita. Khususnya, Danau Toba. Pemerintah pusat juga sangat aktif memberikan dukungan. Bahkan, hari ini, Pak Jokowi sedang kunjungan [ke Sumut], salah satunya terkait pengembangan wisata Danau Toba itu," jelas Sekdaprov Sumut, Hj Sabrina saat menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia di Kantor Gubernur Sumut, Selasa (30/7/2019).

Memang tidak mudah dan tentu membutuhkan proses panjang untuk menjadikan Danau Toba sebagai Bali baru. Untuk itu, kata Sabrina, sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah menjadi kunci utama.

"Selain itu, kerjasama dan masukan dari pihak luar dan para ahli juga tentu dibutuhkan. Contohnya, seperti kerjasama yang kita bahas hari ini. Mudah-mudahan, dengan sinergi yang baik antar pemerintah dan dukungan serta bantuan kerjasama, bisa membantu mempercepat perwujudan apapun yang menjadi tujuan kita," ujar Sabrina.

Kepala Konselor untuk urusan ekonomi Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Hans de Brabender menyampaikan bahwa pihaknya terbuka untuk kerjasama bidang-bidang apa saja yang mendukung pariwisata di Sumut.

"Namun, yang ingin kami prioritaskan adalah bidang edukasi yang menunjang percepatan sektor pariwisata," katanya.

Misalnya, sebut Hans, mengedukasi masyarakat untuk sektor hospitality, mengedukasi masyarakat untuk konservasi dan pelestarian lingkungan, edukasi tentang pengelolaan air, dan bidang lainnya yang pada akhirnya akan menunjang pariwisata. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *