HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara Dunia Badminton untuk Ketiga Kalinya

Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara Dunia Badmimton 2019. Foto (badmintonindonesia.org)

Redaksimedan.com : Sukses besar berhasil diraih oleh pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada World Championships 2019 yang digelar di Basel, Swiss.

Mereka berhasil merebut kembali gelar juara dunia badminton untuk yang ketiga kalinya. Hendra/Ahsan sebelumnya pernah jadi juara dunia pada tahun 2013 di Guangzhou, Tiongkok dan tahun 2015 di Jakarta, Indonesia.

"Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi," kata Ahsan usai bertanding seperti diinformasikan dari laman resmi badmintonindonesia.org

"Saya nggak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” ujar Hendra menambahkan.

Pada babak final, Minggu (25/8/2019), Hendra/Ahsan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi [Jepang] dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kali buat Hendra/Ahsan atas pasangan tersebut. Sebelumnya di Blibli Indonesia Open 2019, Hendra/Ahsan menang 17-21, 21-19, 21-17.

Pertandingan ketat sudah terjadi sejak game pertama berlangsung. Meski sempat tertinggal tipis, Hendra/Ahsan berhasil merebut kemenangannya.

Masuk ke game dua, Hendra/Ahsan membuka jalan 1-0 atas Hoki/Kobayashi. Namun sayang pasangan Indonesia ini akhirnya tertinggal 6-11 dan kalah 9-21.

Pada game penentu, Hendra/Ahsan tampil lebih meyakinkan dari sebelumnya. Mereka berhasil unggul 6-1 di awal game ketiga. Hendra/Ahsan akhirnya dipastikan menang setelah kantongi poin 21-15.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *