HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kantor Bupati Batubara Ditargetkan Terbangun di Tahun 2023

Bupati Kabupaten Batubara, Ir Zahir. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Bupati Batubara, Ir H Zahir, MAP menargetkan Kantor Bupati Batubara terbangun pada tahun 2023.

"Target saya tahun 2023 sudah terbangun kantor bupati baru. Untuk lokasinya akan ada pengkajian. Saya butuh tahap pertama ini 50 hektar tapi dari hamparan 350 hektar," kata Ir Zahir saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Bupati Batubara, Senin (2/9/2019).

Zahir menginginkan kantor pemerintahan itu dalam satu lokasi saja, sehingga masyarakat juga kalau mau berhubungan dengan pemerintahan menjadi terkoneksi, tidak bolak balik yang tentunya bisa menimbulkan waktu, cost, pelayanan tidak cepat sehingga visi misi kita bisa berjalan sesuai koridor dan cita-cita saat kampanye dulu.

Untuk Kantor Bupati Batubara yang baru itu, kata Zahir, masih dalam proses perubahan tata ruang dulu, karena tidak akan boleh lahan itu ditunjuk menjadi lokasi perkantoran kalau tidak masuk ke dalam tata ruang.

Setelah tata ruang, sebut Zahir, kita akan melakukan penetapan lokasi bahwa ditempat itu akan dibangun Kantor Pemerintahan Batubara. Selanjutnya proses pembebasan lahan.

Setelah bebas lahan, melalui peraturan perundang-undangan, kata Zahir, tentunya ada persetujuan dari yang punya tanah HGU, setelah itu nanti baru mulailah pematangan dan pembangunan kantor.

Tata ruang, ungkap Zahir, masih dibahas di DPRD Kabupaten Batubara, sedangkan untuk anggaran pembangunan kantor mulai kelihatan sumber-sumber anggarannya, karena Batubara ini kawasan strategis provinsi dan juga kawasan proyek strategis nasional. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *