HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Segera Bantu Museum Pusaka Nias

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kunjungi Museum Pusaka Nias di Kota Gunung Sitoli, Kepulauan Nias. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] segera memberikan bantuan kepada Museum Pusaka Nias yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kota Gunung Sitoli.

Ini dilakukan sebagai bentuk dan dukungan Pemprov Sumut terhadap pengembangan Nias menjadi daerah wisata.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat mengunjungi Museum Pusaka Nias, Senin (2/9/2019).

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi meminta Kadisbudpar Sumut Ria Novida Telaumbanua untuk memperhatikan Museum Pusaka Nias dengan menyalurkan bantuan untuk opersional dan memperindah kembali museum tersebut.

"Segera ibu perhatikan museum ini. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemprov Sumut untuk menjadikan Nias daerah wisata," ujar Edy Rahmayadi.

Museum Pusaka Nias sudah berdiri sejak tahun 1995 dengan luas lahan 2 hektare. Pendiri museum yakni P Johanes M Hammerle OFMCap dari Jerman yang telah menetap selama 40 tahun di Nias.

Di lahan 2 hektare itu terpajang bebagai peninggalan sejarah yang ada di Nias, di antaranya kain tenun Nias yang umurnya ratusan tahun, miniatur, guci serta mata uang zaman kerajaan dahulu.

Selain peninggalan sejarah, museum itu juga terdapat taman satwa yang berisi sejumlah satwa yang ada di Nias, seperti Burung Beo, Buaya Muara dan lainnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *