HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kreativitas Kunci Sukses Generasi Muda

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menerima kunjungan Panitia Millenial Fest Industri 4.0. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Peran generasi muda yang kreatif sangat diperlukan dalam memajukan daerah. Melalui kreativitas itu diharapkan berbagai potensi daerah yang melimpah dapat dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah ketika menerima kunjungan Panitia Millenial Fest Industri 4.0, Keluarga Alumni Universtias Gajah Mada [Kagama] Sumut, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Kamis (5/9/2019).

Silaturahmi para alumni UGM itu pun berlangsung dengan penyampaian rencana kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 oleh Ketua Panitia Rizal Ardjuna.

Dijadwalkan kegiatan tersebut berlangsung pada 3-5 Oktober 2019 di Medan. Nantinya akan diisi berbagai kegiatan seperti pameran dengan tema terkini di dunia teknologi, seminar, kompetisi startup dan industri kreatif, inovasi dan penelitian kampus, pertandingan PUBG dan Mobile Legend, serta gelaran musik akustik.

"Kita harapkan dari kabupaten/kota bisa hadir, termasuk OPD-nya yang terkait. Karena saya selalu sampaikan kepada anak-anak muda dan mahasiswa, kalau kita tidak kreatif, akan sulit untuk bisa maju," ujar Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga mengapresiasi karena tujuan kegiatan ini di antaranya untuk menghasilkan generasi muda yang produktif dan inovatif menuju industri 4.0.

Menumbuhkembagkan ekonomi dan industri kreatif lokal maupun nasional. Guna menghadapi globalisasi, serta memunculkan bibit-bibit muda potensial daerah untuk naik ke pentas lebih tinggi.

"Mudah-mudahan acara ini akan sukses. Mari bangkitkan perekonomian kita yang ada di Sumut ini. Perlu juga dihadirkan banyak mahasiswa, khususnya yang tertarik dengan dunia entrepreneur," kata Musa Rajekshah.

Ketua Panitia Millenial Fest Industri 4.0, Rizal Ardjuna menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat mempersiapkan diri menghadapi perubahan menuju industri 4.0. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *