HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Daya Tarik Kuliner Sumut Sangat Luar Biasa

Pelantikan PPJI se Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengharapkan para pelaku industri kuliner dapat memberi manfaat bagi masyarakat Sumut.

Antara lain dengan berbagi informasi dan pengetahuan tentang makanan sehat kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Ria Novida Telaumbanua yang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia [PPJI] se-Sumatera Utara periode 2019-2024, di salah satu hotel di Kota Medan, Kamis (10/10/2019).

Para pelaku industri, kata Ria, diminta terus mengembangkan inovasi, terutama tentang kuliner. Apalagi daya tarik kuliner Sumut sangat luar biasa.

Saat ini, Sumut juga sedang berupaya meningkatkan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

"Kuliner ini daya tariknya luar biasa, kemampuan masak-memasak itu tidak bisa disepelekan, apalagi Sumatera Utara punya 33 kabupaten/kota,” sebutnya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah juga menyebut, jasa boga adalah bagian penting dari pariwisata. Wisata kuliner adalah salah satu yang paling banyak diminati wisatawan.

Karena itu, para pelaku industri seperti PPJI memiliki peranan penting dalam hal tersebut.

PPJI merupakan wadah bagi para pengusaha jasa boga yang dapat meningkatkan eksistensi dan kreativitas dalam pengelolaan kuliner otentik Sumut.

"Sehingga nantinya akan berdampak signifikan dalam memajukan kepariwisataan yang ada di Sumut,” kata Sri Ayu Mihari. (RMC)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *